#Pandemi COVID-19NASIONAL

Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj Positif COVID-19

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj positif terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan langsung Sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, melalui sebuah video pendek yang tersebar pada Ahad malam (29/11/2020).

Sofwan mengatakan, hasil PCR Swab dari Prof Dr KH Said Aqil Siroj pada Sabtu 28 November, pukul 19.30, menunjukkan hasil positif.

“Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif,” katanya.

Sofwan menegaskan, saat ini kondisi Said Aqil Siroj dalam kondisi baik dan tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

“Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pada 13 November 2020 lalu, Sekjen PBNU, Helmy Faishal Zaini, juga mengonfirmasi jika dirinya positif COVID-19. Hal ini disampaikannya dalam acara bertajuk Diplomasi Santri Menebar Ukhuwah Lintas Bangsa Indonesia-Tiongkok yang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Tiongkok Pcinu pada Jumat (13/11/2020).

“Saya melakukan PCR dan ternyata saya ini positif COVID-19,” ujar Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu II dalam keterangannya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut memastikan bakal menjalankan protokol yang berlaku dengan melakukan isolasi mandiri.

red: farah abdillah/dbs

Artikel Terkait

Back to top button