#Bebaskan PalestinaINTERNASIONAL

Manfaatkan Corona, Israel Lakukan Yahudisasi di Al-Quds

Al-Quds (SI Online) – Pengacara Palestina Khaled Zabarqa menyerukan warga Al-Quds juga penduduk Palestina pentingnya solidaritas untuk menjaga Masjid Al-Aqsa sambil tetap melakukan proses pencegahan terhadap virus Corona.

Zebarqa yang termasuk dalam anggota tim pengacara pembela Sheikh Raed Salah dalam pernyataannya mengatakan, Israel menerapkan kebijakan Yahudisasi terhadap Masjid Al-Aqsa dan kota Al-Quds terjajah.

“Ada kekhawatiran bila Israel mengeksploitasi masalah penyebaran virus Corona untuk meningkatkan yahudisasi di Al-Quds,” ujarnya dikutip dari Pusat Informasi Palestina, Jumat (27/3/2020).

Ia pun mengulangi seruannya untuk warga Al Quds tidak meninggalkan Masjid Al-Aqsa.

Pada Ahad lalu, otoritas Zionis memanggil Zebarka untuk diperiksa atas dukungannya terhadap Masjid Al-Aqsa melalui publikasi-publikasi di media sosial.

“Mereka ingin ikut campur tangan dalam pola pikir kita, dalam keyakinan kita, dalam sikap keagamaan dan politik kita,” kata Zubarqa sesaat setelah penyelidikan terhadap dirinya selesai.

Masjid Al-Aqsa mengalami penodaan berulang kali dari Israel dan para pemukimnya, hal itu terkait rencana mereka untuk membagi Al-Aqsha baik secara waktu maupun tempat.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close