#Ramadhan 1442 HNASIONAL

Masjid Agung At-Tin Akan Laksanakan Shalat Tarawih Berjamaah dengan Protokol Kesehatan

Jakarta (SI Online) – Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Ramadhan 1442 H ini akan menyelenggarakan ibadah shalat tarawih dengan membatasi jumlah jamaah yang hadir.

“Kapasitas kita paling 1.500, itu setelah dibagi jarak. Insyaallah menampung. Memang ada pembatasan cuma kita kan sulit melarang kalau orang sudah sampai,” kata Karnali, Kepala Bidang Peribadatan Masjid At-Tin, saat ditemui di Jakarta, Jumat, 9 April 2021.

Karnali mengatakan, Kompleks Masjid Agung At-Tin memiliki lahan yang luas untuk menampung para jamaah yang ingin beribadah meskipun jumlahnya harus dibatasi.

“Alhamdulillah tempat kita luas, ketika ruang shalat penuh, kita siapkan di sayap kanan dan kirinya, kalaupun penuh kita naikkan ke lantai tiga,” ujar Karnali.

Dia menambahkan untuk penerapan protokol kesehatan, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan mewajibkan jamaah memakai masker saat beribadah, hingga menyediakan fasilitas ‘hand sanitizer’ di sejumlah titik masjid.

“Jadi persiapannya seperti biasa karena ini masih pandemi, kita galakan protokol kesehatan jaga jarak, tanpa salaman, pakai masker, nanti ada petugas, ada ‘hand sanitizer’, spanduk imbauan untuk mengikuti protokol kesehatan,” ujar Karnali.

Lebih lanjut, Karnali mengatakan bahwa Masjid Agung At-Tin juga akan mengimbau kepada para jamaah untuk langsung pulang ke rumah masing-masing setelah melaksanakan ibadah shalat tarawih.

“Kita arahkan jamaah langsung pulang setelah ibadah. Begitu selesai kita akan matikan lampu-lampu besar yang ada di masjid,” jelasnya.

sumber: ANTARA

Artikel Terkait

Back to top button