#Wabah CoronaNASIONAL

Menteri Budi Karya Sumadi Positif Corona, LBP Jadi Menhub Ad Interim

Jakarta (SI Online) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Kasus Budi diklasifikasikan sebagai kasus 76. Ia kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Pengumuman status kesehatan Menhub Budi Karya Sumadi itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Langkah pemerintah mengumumkan Budi Karya Sumadi sebagai salah satu pasien positif COVID-19, telah mendapat izin dari keluarga.

“Kami dapat laporan RSPAD kondisi kesehatan Pak Menhub semakin baik dan doa kita bersama kerja keras beliau semakin sehat dan pasien-pasien lain semakin sehat,” kata Pratikno dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (14/3/2020)

LBP Menhub “ad interim”

Sementara itu, untuk memimpin Kementerian Perhubungan, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) sebagai Menteri Perjubungan ad interim atau sementara.

“Presiden telah mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, dalam hal ini menteri yang mengkoordinatori yaitu Menko Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar” Panjaitan) sebagai ad interim sehingga fungsi kementerian tidak terganggu,” ujar Pratikno.

Terkait penunjukkan Luhut sebagai Menhub ad interim, sebelumnya pada Jumat (13/3), Luhut Binsar Panjaitan memang nampak datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, pada petang menjelang malam.

Namun yang bersangkutan bergegas masuk menuju Istana menemui Presiden tanpa memberikan keterangan apapun kepada awak media.

red: Asyakira/dbs

Artikel Terkait

Back to top button