#Wabah CoronaORMAS ISLAM

Muhammadiyah Keluarkan Maklumat Wabah COVID-19, Ini Isi Selengkapnya

Jakarta (SI Online) – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan maklumat terkait merebaknya wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia.

Dalam surat bernomor 02/MLM/I.0/H/2020 tanggal 19 Rajab 1441/14 Maret 2020 M yang ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Agung Danarto, Muhammadiyah menyatakan keprihatinannya atas wabah COVID-19 yang oleh World Health Organization (WHO) dinyatakan sebagai pandemi dan menjadi masalah global.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan belasungkawa kepada mereka yang meninggal dalam kasus wabah Covid- 19. Kepada mereka yang sakit dan sedang menjalani perawatan medis, semoga diberikan kesabaran dan kesembuhan oleh Allah,” bunyi maklumat Muhammadiyah yang beredar, Ahad (15/3/2020).

Dalam surat tersebut, Muhammadiyah juga mengapresiasi tenaga kesehatan dan semua pihak yang membantu penanganan Covid- 19.

”Mempertimbangkan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan wabah tersebut sebagai kejadian luar biasa yang harus segera dilakukan pencegahan dan tindakan secara sungguh-sungguh, masif, dan terkoordinasi dengan baik,” katanya.

Oleh karenanya, Muhammadiyah mendorong agar pemerintah melibatkan semua pihak untuk bekerja sama dan bersinergi dengan disertai langkah sosialisasi dan kebijakan yang terbuka dan komprehensif.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button