#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Pemuda Muhammadiyah Siap Kawal UBN

Jakarta (SI Online) – Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah menyatakan siap mendukung dan mengawal mantan Ketua GNPF Ulama Ustaz Bachtiar Nasir dalam menghadapi perkara yang dituduhkan kepadanya.

Bukan hanya itu PP Pemuda Muhammadiyah juga siap memfasilitasi pengacara-pengacara terbaik untuk mengawal kasus UBN.

Demikian salah satu bunyi pernyataan sikap PP Pemuda Muhammadiyah yang diterima Suara Islam Online, di Jakarta, Rabu 8 Mei 2019.

Sebelumnya PP Pemuda Muhammadiyah meminta kepada Kepolisian RI untuk lebih memperhatikan perspektif rasa keadilan masyarakat dibanding pertimbangan lainnya dalam proses pemeriksaan terhadap UBN.

Kepada masyarakat, PP Pemuda Muhammadiyah mengimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan mengutamakan komunikasi dalam menghadapi perkara yang sedang dihadapi oleh UBN.

PP Pemuda Muhammadiyah berpandangan, penetapan tersangka kepada UBN telah mengecewakan publik khususnya umat Islam karena UBN adalah sosok yang dihormati dan ulama yang disegani.

“Penetapan tersangka tersebut berpotensi memunculkan kegaduhan baru terlebih saat ini tahapan Pemilu 2019 belum sepenuhnya selesai,”bunyi rilis tersebut.

PP Pemuda Muhammadiyah berpandangan, UBN adalah salah satu tokoh penggerak Aksi 212 yang belakangan mendukung salah satu Paslon Presiden. Sehingga siapapun yang melihat perkara ini akan menduga kuat bahwa perkara ini lebih kental urusan politiknya daripada penegakan hukumnya itu sendiri.

red: Asyakira

Artikel Terkait

Back to top button