#Banjir 2020NASIONAL

PKS Prioritaskan Penyelamatan Nyawa dan Distribusi Bantuan

Jakarta (SI Online) – Ketua Gerakan Nasional Tanggap Bencana (Genta) Pusat Khidmat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Naharus Surur menyampaikan kesiapan PKS untuk membantu para korban terdampak bencana banjir di wilayah Banjabar khususnya Jabodetabek.

“Sehubungan dengan terjadinya bencana banjir di berbagai tempat khususnya wilayah Jabodetabek kami siap hadir dan berupaya sekuat tenaga turut membantu para korban,” papar Naharus melalui pernyataannya yang diterima Suara Islam Online, Kamis (2/1).

Melalui Genta Pusat Khidmat PKS yang dipimpinnya, PKS akan melakukan dua aksi bantuan. Pertama aksi prioritas utama untuk penyelamatan jiwa.

“Untuk aksi prioritas adalah penyelamatan jiwa. Dalam hal ini akan dilakukan evakuasi korban yang terisolasi atau terjebak banjir, penyediaan tempat-tempat pengungsian darurat, pendirian posko pelayanan umum, serta mobilisasi gerakan doa untuk memohon keselamatan dan perlindungan bagi seluruh warga yang terdampak banjir,” jelas Naharus.

Kedua adalah aksi prioritas pendukung dalam hal penggalangan dan pendistribusian bantuan hidup dasar.

“Kemudian akan ada penggalangan dan pendistribusian bantuan. Seperti penyediaan relawan medis dan penggalangan bantuan dana serta logistik, pendistribusian kebutuhan dasar untuk para korban seperti makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan,” ucap Naharus.

Terakhir Naharus juga mengimbau kepada seluruh kader untuk bersegera melakukan kerja-kerja nyata menolong warga yang terkenan bencana.

“Saatnya kita menunjukkan kerja nyata dalam melayani dan membantu saudara-saudar kita yang membutuhkan tanpa memandang identitas dan status,” tegas Naharus.

red: adhila

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button