#Pilpres 2019DAERAH

Prabowo Hadiri Silatnas Hidayatullah di Gunung Tembak

Balikpapan (SI Online) – Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah di Kampus Induk Hidayatullah, kawasan Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur. Prabowo mengaku bersyukur bisa diundang untuk bersilaturahmi dengan para ribuan dai Hidayatullah dari seluruh penjuru Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Hidayatullah atas undangannya untuk menghadiri di acara Silaturahmi Nasional 2018. Ini adalah suatu kehormatan yang besar bagi saya untuk menyapa Saudara-saudara,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulis dari Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahad (25/11/2018).

Capres nomor urut 02 itu mengatakan sudah mengenal beberapa tokoh, pimpinan, dan kader Hidayatullah. Prabowo juga mengaku mengikuti jejak pengabdian Hidayatullah pada umat Islam.

“Saya juga mengikuti jejak pengabdian Hidayatullah kepada agama Islam, kepada umat, kepada bangsa Indonesia, kepada kaum duafa, dan yatim-piatu. Untuk itu, saya sampaikan rasa hormat saya dan rasa penghargaan saya kepada Saudara-saudara sekalian,” tutur Prabowo.

Dalam silaturahmi itu, Prabowo mengenakan pakaian safari khasnya berwarna coklat dan berpeci hitam. Prabowo terlihat duduk di barisan depan bersama ribuan anggota jemaah dan peserta Silatnas.

Prabowo menegaskan, kedatangannya dalam acara Silatnas Hidayatullah bukan untuk meminta dukungan. Sebab, menurutnya, posisi seorang kyai harus ada di atas semua golongan.

“Bagi saya, ustaz, kiai harus ada di atas semua golongan. Kemudian, kyai, ulama, dan ustaz adalah guru yang saya hormati. Guru akan memilih keputusan yang terbaik pada saat yang terbaik untuk umatnya, untuk bangsanya, dan untuk negaranya. Karena itu, saya tidak minta dukungan,” ucap Prabowo.

“Sebagai manusia, kalau datang ke kyai, ulama, tidak salah kalau minta doa untuk merestui niat saya, hajat saya, iktikad saya yang ingin berbakti dan mengabdi kepada rakyat Indonesia. Ingin berbuat yang terbaik untuk berkhidmat kepada rakyat. Ingin berbuat yang terbaik untuk negara bangsa yang saya cinta ini. Itu saja doa yang saya minta,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPP Hidayatullah Hamim Thohari menjelaskan, Silatnas ini dihadiri 12 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Dia menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Prabowo.

“Alhamdulillah telah datang di tengah-tengah kita, di tengah kesibukannya, dan kami sampaikan ahlan wa sahlan, selamat datang kami sampaikan kepada Bapak Prabowo Subianto saat ini ada sekitar 12 ribu jemaah, dai, dan daiah yang tersebar setelah acara ini ke penjuru Tanah Air, dari ujung barat Indonesia dan paling ujung timur Indonesia ke pelosok-pelosok daerah,” ujarnya.

Usai berkunjung ke Ponpes Hidayatullah, Prabowo Subianto melanjutkan perjalanan ke BSCC Dome, Balikpapan guna melaksanakan deklarasi dan pengukuhkan relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Kalimantan Timur.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button