#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Presiden Erdogan Yakin Turki Kalahkan COVID-19 dalam Tiga Pekan

Ankara (SI Online) – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengatakan, Turki akan mengatasi virus Corona baru, Covid-19 dalam dua hingga tiga minggu melalui langkah-langkah yang baik, dengan kerusakan sesedikit mungkin.

Untuk itu Erdogan mengharapkan kesabaran, pemahaman, dan dukungan dari masyarakat Turki dalam proses tersebut.

“Kami memiliki persiapan untuk setiap skenario yang ada,” kata Erdogan dalam sebuah pidato yang disiarkan televisi nasional setempat, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (26/3/2020).

“Dengan memecah kecepatan penyebaran virus dalam dua hingga tiga minggu, kita akan melewati periode ini sesegera mungkin dengan kerusakan seminimal mungkin,” sambungnya.

Turki sendiri telah mengkonfirmasi 15 kematian baru akibat Covid-19 pada Rabu malam, sehingga jumlah total kematian menjadi 59 jiwa.

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca mengatakan, 5.035 tes Covid-19 telah dilakukan dalam 24 jam terakhir pada orang-orang yang diduga tertular virus, dan 561 dinyatakan positif, sehingga jumlah infeksi menjadi 2.433.

Sementara sebagian besar korban virus di seluruh dunia adalah di antara orang tua. Pejabat kesehatan khawatir mereka mungkin telah tertular dari anak-anak muda yang mungkin tidak menunjukkan gejala apapun, meski telah terinfeksi.

red: asyakira
sumber: sindonews.com

Artikel Terkait

Back to top button