#Wabah CoronaNASIONAL

Puji China dalam Penanganan COVID-19, Said Aqil: Mudah-mudahan Kita Bisa Belajar

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siroj memuji otoritas China yang berhasil meredam penularan Corona, COVID-19.

Karena itu Said meminta pemerintah Indonesia bisa belajar dari China dalam menangani wabah Corona.

Dia berharap kesuksesan China dalam penanganan Corona bisa dibagi ke pemerintah dan rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia pun bisa belajar dari China.

“Selamat kepada rakyat Tiongkok yang sukses mengatasi wabah Covid-19 dengan cepat, dengan baik. Mudah-mudahan kesuksesan itu bisa dibagi kepada masyarakat Indonesia yang sekarang dalam keadaan kritis dan situasi prihatin menghadapi wabah Covid-19,” kata Said Aqil kepada Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qian dalam video conference pada Senin malam, 4 Mei 2020.

BACA JUGA: Bahas Pendidikan, PBNU Jalin Komunikasi dengan Kedubes China

Komunikasi antara PBNU dengan Kedubes China dilakukan dalam acara silaturahmi daring dan penyerahan alat kesehatan dan paket sembako PBNU bersana Dubes China untuk RI.

“Mudah-mudahan kita bisa belajar dari pengalaman kesuksesan yang diraih rakyat RRC,” ujar Said, seperti dilansir Vivanews.com.

Dia melanjutkan PBNU serta Dubes China saat bulan Ramadhan kerap melakukan silaturahmi. Salah satunya dengan buka puasa bersama pada Ramadhan tahun sebelumnya. Namun, untuk Ramadhan tahun ini berbeda.

“Meskipun berbeda dengan tahun-tahun lalu, tapi tidak mengurangi kekhusukannya, karena saling pengertian yang selama ini kita membangun kerja sama yang baik,” ujarnya.

Di tengah pandemi, kata Said, China juga membantu PBNU sebanyak 300 alat pelindung diri (APD), 1.920 alat rapid test, 16.000 masker. Selain itu, 1.000 paket sembako. Semua bantuan tersebut sudah berada di gedung PBNU.

red: a.syakira

Artikel Terkait

Back to top button