#Pilpres 2019NASIONAL

Sandi Hadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Pasar Kliwon Solo

Solo (SI Online) – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (29/12/2018). Kedatangan Sandi ke acara tersebut bukan untuk sosialisasi, melainkan untuk mendengarkan ceramah agama.

“Tidak ada sosialisasi. Saya hanya mendengarkan tausyiah para ulama yang berkumpul di haul ini. Saya mendapatkan undangan untuk hadir. Kebetulan masih ada kerabat istri saya,” ujar Sandi seperti dikutip Indonesiaraya.com.

Menurut calon wakil presiden nomor urut 02 tersebut, sang istri, yakni Nur Asia masih memiliki hubungan kekerabatan dengan Habib Ali Kwitang. Habib Ali Kwitang menurutnya merupakan kakek dari mertua Sandiaga Uno.

“Mertua saya anak dari Habib Muhammad al Habsyi, yang merupakan anak Habib Ali Kwitang. Beliau memimpin Islamic Center sejak Zaman Bung Karno. Beliau berguru dengan Habib Ali Al Habsyi yang di Hadramaut,” ujar dia.

Sandi kagum melihat tumbuhnya UMKM di sekitar mesjid. Ada kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan. Ini yang disebut Sandi Widata reliji bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah pada para pelaku UMKM.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di haul ini. Semua hotel di Solo penuh, dari kelas melati hingga berbintang. Setiap bus yang terparkir membawa tamu- tamu, pasti belanja, untuk makan atau sekadar membeli oleh-oleh. Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insha Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga stabil dan terjangkau,” terang Sandi.

Sandi bersama istri tercinta, Nur Asia Uno, sudah dua hari berada di Solo dan sekitarnya untuk melakukan sosialisasi.

red: farah abdillah

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close