NASIONAL

Temui Megawati, Gibran: Nganter Oleh-oleh

Jakarta (SI Online) – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mendatangi rumah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Agustus 2020.

Mengenakan kemeja putih polos, Gibran datang sekitar pukul 13.00 WIB, didampingi Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) yang datang lebih dulu. Selain Megawati dan Rudy, Gibran juga ditemui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPR Puan Maharani.

Gibran mengaku dirinya mampir mengantar oleh-oleh untuk Megawati setelah mengunjungi keponakannya yang baru lahir Senin lalu di sebuah rumah sakit dekat kediaman Mega.

“Saya itu mau mampir lihat ponakan saya, terus nganter oleh-oleh ke Ibu (Megawati). Oleh-oleh dari Solo,” ujar Gibran di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Agustus 2020, seperti dilansir Tempo.co.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Solo Hadi Rudyatmo mengungkapkan kedatangannya ke kediaman Megawati guna melaporkan persiapan pemenangan Pilkada 2020 di Solo. Dia mengatakan, mulai Kamis besok DPC PDIP Solo nanti akan mengadakan musyawarah ranting sekaligus mengenalkan Gibran di struktur partai.

Secara khusus, dia mengatakan bahwa Megawati meminta Gibran untuk tetap turun ke bawah. Mega juga meminta Gibran untuk menepati apa yang dia sampaikan pada saat kampanye nanti.

PDIP akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Gibran-Teguh Prakosa guna mengikuti Pilkada Solo. Hal itu berdasarkan surat keputusan nomor 168/IN/DPP/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jendral Hasto Kristiyanto.

red: farah abdillah/dbs

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button