#Tolak RUU HIPNASIONAL

Terkait RUU HIP, Ulama Keluarkan Tiga Tuntutan Rakyat

Bogor (SI Online) – Ulama kharimatik asal Jawa Barat KH Roudl Bahar angkat bicara terkait Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila.

Ulama yang akrab disapa Abah Roudl itu menyerukan kepada DPR dan pemerintah dengan mengeluarkan “Tiga Tuntutan Rakyat” (Tritura).

“Kami menyerukan kepada anggota DPR dan jajaran pemerintah agar memperhatikan Tritura,” ujar Abah Roudl dikutip Suara Islam Online, Selasa (11/8) dari video seruannya di FUI Channel.

Putera dari almarhum KH Mama Bakry, seorang pejuang kemerdekaan Indonesia itu menyebutkan isi dari Tritura tersebut.

“Pertama, cabut RUU HIP yang hendak mengganti Pancasila 18 Agustus 1945. Kedua, usut tuntas inisiator RUU HIP. Dan yang ketiga, bubarkan partai yang hendak mengganti Dasar Negara Pancasila 18 Agustus 1945,” ungkap Abah Roudl.

Pihaknya berharap, tuntutan ini dapat direspon oleh pemerintah. “Jangan sampai besok Indonesia menjadi malapetaka, maka hendaklah para anggota DPR dan jajaran pemerintah merespon tiga tuntuan rakyat tersebut. Bila anggota DPR RI dan seluruh jajaran pemerintah segera merespon ketiga tuntutan rakyat ini, indonesia kedepan berjaya,” tandas Abah Roudl.

Tritura ini sebelumnya disampaikan oleh Forum Peduli Bangsa yang dibentuk oleh sejumlah Ulama dan tokoh masyarakat serta Purnawirawan TNI dalam sebuah pertemuan di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button