#Wabah CoronaDAERAH

Tim Dompet Dhuafa Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Vihara dan Gereja

Jakarta (SI Online) – Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melakukan penyemprotan disinfektan di vihara dan gereja.

‚ÄúSampai Senin (16/3) Tim Cegah dan Tangkal COVID-19 DMC Dompet Dhuafa melakukan sterilisasi dan penyemprotan desinfektan ke vihara dan gereja,” kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (17/3/2020)

Dia mengatakan tim menyemprot disinfektan di Vihara Avalokitesvara, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan dan Gereja Santo Tomas, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Tim Cekal COVID-19, kata dia, juga menyasar Tempat Pengajian Anak dan Quran Miftahul Jannah di Limo, Depok.

Dompet Dhuafa, kata dia, merespon cepat kasus COVID-19 dengan mendirikan pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 0811 16 17 101.

Selain itu, kata Imam, Dompet Dhuafa menyiapkan unit khusus dan program-program pengendalian kasus COVID-19 dengan melibatkan RS Dompet Dhuafa.

“Dompet Dhuafa terus mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bersih dengan upaya mencuci tangan dengan cuci tangan yang bersih dan benar, kuman, bakteri dan virus yang ada di tangan tidak akan masuk tubuh. Tentu dengan metode cuci tangan yang benar dengan mencuci tangan lima waktu,” kata Imam.

sumber: ANTARA

Artikel Terkait

Back to top button