#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Update Virus Corona: 259 Meninggal, 7.153 Kasus Infeksi

Beijing (SI Online) – Provinsi Hubei di China, pusat epidemi virus corona melaporkan 45 korban meninggal terbaru dari wabah pada Jumat, sehingga total menjadi 259, kata komisi kesehatan setempat pada Sabtu.

Provinsi ini juga telah mengkonfirmasi 1.347 kasus infeksi baru pada 31 Januari, dengan total mencapai 7.153 pada akhir pekan ini. Demikian seperti dilansir Reuters.

Wuhan, ibukota provinsi Hubei, tempat virus itu diduga berasal, melaporkan 576 kasus baru yang dikonfirmasi pada hari itu, dan juga melaporkan 33 kematian akibat virus itu. Sebanyak 192 orang di Wuhan telah tewas.

Provinsi ini tetap berada di bawah karantina yang mutlak, dengan jalan ditutup dan transportasi umum ditutup, tetapi sejumlah kecil pelancong ada yang masih melanggar ketentuan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah itu sebagai darurat kesehatan publik sehingga menjadi perhatian internasional pada Kamis.

Sementara itu di tengah bertambahnya korban tewas, otoritas kesehatan China menyatakan bahwa 243 orang dinyatakan sembuh dari corona dan diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Otoritas kesehatan setempat juga menyebutkan 17.988 kasus lainnya masih berstatus terduga.

Jumlah kematian akibat wabah virus corona tipe baru di China hingga Sabtu pagi bertambah 45 orang menjadi 259. Jumlah kasus positif mengidap 2019-nCoV pun juga terus merangkak naik menjadi 11.821 orang dengan 1.347 di antaranya merupakan kasus baru.

red: asyakira/dbs

Artikel Terkait

Back to top button