NASIONAL

100 Orang Mualaf Ikuti Daurah Cahaya Islam

Jakarta (SI Online) – Seratus orang mualaf dari Masjid Lau Tze, Yayasan Haji Karim Oei, Jakarta, mengikuti Daurah Cahaya Islam yang digelar YBM PLN. Daurah akan berlangsung selama tiga hari, dimulai Jumat (5/4) hingga Ahad (7/4).

Menurut Ketua II YBM PLN Martono, daurah bertajuk “Jalan Cinta Para Muallaf” ini bertujuan untuk membina, memberi pengetahuan, menguatkan ketauhidan dan ukhuwah para mualaf.

“Tanpa ilmu tidak akan ada manfaatnya dalam beraktivitas, tanpa ilmu dalam beribadah pun tidak benar, maka kegiatan Dauroh Cahaya Islam ini kita adakan untuk menambah ilmu dan menambah cinta kita kepada Islam, karena Islam agama rahmat, agama kasih sayang dan penuh cinta ukhuwah. Tidak hanya membawa kebahagiaan di dunia, tapi juga memberikan kebahagiaan di akhirat,” ungkap Martono dalam sambutan pembukaan daurah di Puncak, Bogor, Jumat (05/04).

Pengurus Yayasan Haji Karim Oei, Bapak H. Yusman, mengaku senang atas diselenggarakan kegiatan Daurah ini dengan pembicara dan acara yang bagus dan berharap kegiatan ini menambah berkah dan kebahagiaan bagi peserta.

“Saya berterima kasih kepada YBM PLN dan saya harap kawan-kawan muallaf bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal,” kata H. Yusman.

Peserta daurah akan mengikuti serangkaian kegiatan yang diorganisir oleh QuPro Indonesia ini selama tiga hari mendatang hingga Ahad (7/4) dengan mendapatkan materi tentang tauhid, sholat khusyu, tahsin Al Qur’an, muhasabah dan mentoring serta kegiatan outdoor. Lima belas orang penerima manfaat Beasiswa Cahaya Pintar (BCP) YBM PLN di Kampus STIE SEBI ikut terlibat sebagai fasilitator.

Red: farah abdillah

Tags
Back to top button
Close
Close