SILATURAHIM

Madura Gudangnya Santri, Ini Enam Pondok Pesantren Terbaik di Sumenep

Sumenep (SI Online) – Kabupaten Sumenep adalah sebuah kawasan di ujung timur Madura. Wilayah ini tak hanya dikenal dengan belasan keratonnya, tapi juga Pondok Pesantren sebagai tempat belajar dan memperdalam ilmu-ilmu keislaman dengan kualitas terbaik.

Bagi warga Sumenep secara khusus atau Madura secara umum, Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan yang sangat akrab bagi mereka. Tidak afdhal bila warga Madura tidak mengenyam pendidikan di Pesantren atau mondok.

Pendidikan Islam melalui Pondok Pesantren memang menjadi pilihan utama bagi mayoritas masyarakat Madura dengan harapan mereka memiliki keseimbangan(tawazun) antara dunia dan akhirat.

Di Pondok Pesantren santri akan mendapatkan ilmu yang seimbang, antara ilmu keislaman dan ilmu umum untuk menghasilkan generasi muslim yang berkualitas dan bisa menjadi pribadi yang berbudi dan berakhlak mulia.

ADS: Ingin mengenal organisasi profesi dalam bidang farmasi di Kota Ambon? Anda bisa mengunjungi pafipckabsumenep.org. PAFI turut mengembangkan profesi kefarmasian di daerah, serta melatih dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya obat-obatan yang aman.

Para calon santri diberi kesempatan untuk mengikuti sistem Pondok Pesantren Salafiyah, Khalafiyah, atau gabungan keduanya.

Seperti dikutip dari JemberNetwork.com, berikut adalah daftar Pondok Pesantren terbaik di Sumenep yang bisa dijadikan referensi untuk para wali dan calon santri dalam memilih tempat belajar:

  1. Pondok Pesantren Al-Amien

Pondok Pesantren Al-Amien didirikan oleh Kiai Djauhari Chotib yang dirintis sejak 1959 dan diresmikan pada 1971.

Sampai saat ini, Pondok Pesantren Al-Amien menjadi salah satu Pondok Pesantren terbaik yang ada di Sumenep.

Pondok Pesantren ini ada di Jalan Pamekasan-Sumenep, Dusun Mornangka, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Jawa Timur.

Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan sendiri merupakan salah satu pesantren di Sumenep yang mengelola 13 jenjang pendidikan dari TK hingga perguruan tinggi.

1 2 3Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button