#Tolak Omnibus LawNASIONAL

Cekal Sudah Dicabut, Habib Rizieq akan Segera Pulang

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shabri Lubis mengumumkan informasi terkait kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Syihab (HRS) di sela-sela ‘Aksi 1310’ yang digelar di area Patung Kuda, Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

“Setelah melalui perundingan panjang antara pihak Imam Besar Habib Rizieq Syihab dan otoritas kerajaan Saudi Arabia, ada titik terang tentang kepulangan ke Indonesia,” kata Kiai Shabri di hadapan massa.

Kiai Shabri mengumumkan bahwa hari ini, pencekalan Habib Rizieq sudah dicabut oleh pemerintah Saudi Arabia. “Imam Besar Habib Rizieq sudah dicabut cekalnya, dan hari ini juga sudah dibebaskan dendanya serta diputuskan tidak bersalah oleh Saudi Arabia,” ungkapnya.

“Setelah cekal dicabut dan denda dihapus, Imam Besar Habib Rizieq sedang menunggu proses administrasi sampai pembelian tiket untuk pulang ke Indonesia,” tambah Shabri yang disambut gemuruh takbir oleh ribuan umat Islam yang hadir.

Untuk itu, kata Shabri, DPP FPI dan umat Islam di Indonesia menguncapkan terima kasih kepada pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu upaya pemulangan Habib Rizieq.

Seperti diketahui, ribuan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis Negara Kesatuan Republik Indonesia (ANAK NKRI) menggelar ‘AKSI 1310’. Kegiatan itu digelar untuk menolak UU Cipta Lapangan Kerja yang belum lama ini disahkan oleh DPR RI.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button