#Wabah CoronaNASIONAL

Daarut Tauhiid Hentikan Kegiatan, Ini Pesan Aa Gym Soal Wabah Corona

Bandung (SI Online) – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan semua kegiatan belajar mengajar di pesantrennya.

“Mencermati perkembangan informasi terkini tentang virus Corona yang semakin massif dan berbahaya, Daarut Tauhiid terpanggil untuk bertanggungjawab penuh dalam upaya mencegah menyebarnya virus ini,” kata Aa Gym dikutip Suara Islam Online melalui video pernyataanya yang beredar, Sabtu (14/3/2020).

Untuk itu, kata Aa Gym, dalam upaya memaksimalkan ikhtiar dan mencegah penyebarannya, Daarut Tauhiid memutuskan :

  1. Menghentikan semua kegiatan belajar mengajar di pesantren.
  2. Mengembalikan para santri untuk belajar di rumah dengan panduan lembaga selama 14 hari.
  3. Menghentikan semua kegiatan yang bersifat pengumpulan masa, termasuk tabligh akbar, kajian-kajian rutin serta kunjungan wisata rohani, tamu-tamu sampai waktu yang dirasa aman untuk dilaksanakan kembali.
  4. Menghentikan kunjungan ke luar dan lebih fokus untuk mengadakan pembersihan dan kerjasama untuk menghentikan sekecil apapun potensi penyebaran virus ini.

“Dengan keyakinan yang kokoh dan benar kepada Allah disertai dengan ikhtiar untuk pencegahan, Allah menolong kita agar bencana ini bisa berhenti dan menggantikan dengan kekuatan keyakinan bangsa yang lebih beriman dan lebih patuh kepada Allah,” ungkap Aa Gym.

Ia pun mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan ibadah, perbanyak istighfar dan sedekah untuk menolak bala.

Selain itu, Aa Gym meminta masyarakat mematuhi anjuran lembaga berwenang. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona. “Patuhi anjuran dari lembaga yang berwenang, dari pemerintah, dengan disiplin dan sungguh-sungguh agar kita bisa melewati bersama ujian penyebaran virus ini,” pesan Aa Gym.

Dengan pertolongan Allah, Aa Gym meyakini ujian ini akan berlalu. “Hujan pasti berhenti, badai pasti berlalu, insyaallah kita akan melewati ujian ini dengan pertolongan Allah. Hasbunallah Wanikmal Wakil nikmal Maula wanikman Nasir,” tandas Aa Gym.

baca juga: Corona Merebak, Aa Gym: Virus Ciptaan Allah, Tak Membahayakan Siapapun tanpa Izin Allah

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button