#Wabah CoronaNASIONAL

Corona Merebak, Aa Gym: Virus Ciptaan Allah, Tak Membahayakan Siapapun tanpa Izin Allah

Jakarta (SI Online) – KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menyampaikan pesan untuk masyarakat dalam menyikapi merebaknya virus Corona.

“Sehubungan dengan merebaknya virus Corona bahkan sampai di Tanah Air kita, Aa mengimbau kepada para jamaah dan masyarakat kita untuk tetap tenang. Jangan panik, karena rasa panik tidak akan menyelesaikan masalah, jangan menganggap remeh dan jangan berlebihan dalam rasa takut sehingga merusak akidah sendiri. Kita lebih takut virus daripada mengingat perlindungan Allah, lebih sibuk syariat duniawi sampai melupakan pertolongan Allah,” kata Aa Gym melalui pesannya dalam sebuah video yang beredar di YouTube, Selasa (3/3/2020).

Pimpinan Ponpes Daarut Tauhid ini mengingatkan bahwa semua yang ada di alam semesta ini bergantung pada kuasa Allah Swt.

“Kita yang mengaku beriman seyogyanya yakin bahwa virus ini adalah ciptaan Allah, dalam genggaman Allah dan tidak bisa membawa bahaya bagi siapapun tanpa izin Allah,” ungkapnya.

Aa Gym memberikan nasihat dan saran dalam menghadapi virus corona melalui empat cara. Pertama perbanyak taubat dan menjauhi maksiat.

“Karena dosa-dosalah yang mengundang bencana dan Allah melindungi orang-orang yang bertaubat dan mensucikan diri,” tuturnya.

Kedua, Aa Gym berpesan agar masyarakat meningkatkan ketaatan, perbanyak bermunajat kepada Allah melalui doa-doa karena dapat mengubah dari satu takdir ke takdir yang lain.

Ketiga, kata Aa Gym, mari senantiasa menebar manfaat.”Banyak bersedekah, banyak orang yang diberi makan, banyak orang yang ditolong. Karena sedekah penolak bala’ dan menolong orang akan mendatangkan pertolongan Allah,” jelasnya.

Nasihat terakhir yang Aa Gym sampaikan ialah dengan berupaya menyempurnakan syariat-Nya. Menurutnya, syariat duniawi jangan sampai melupakan pertolongan Allah.

“Cari informasi yang benar, akurat, dan lengkap tentang penyebaran virus ini. Sehingga kita dapat bertindak dengan benar. Jauhi kepanikan yang membuat kita bertindak salah. Disiplinlah untuk mematuhi perintah Allah dan syariat duniawi ini, jaga pikiran agar tidak stres dan dapat mengurangi daya tahan tubuh, tetap olahraga dan menjaga makanan yang halalan thoyiban dan menjaga pergaulan. Semoga Allah melindungi kita yang berusaha menyempurnakan syariat-Nya,” tandas Aa Gym.

Berikut nasihat lengkap Aa Gym:

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button