#Wabah CoronaNASIONAL

Datangi Kaum Duafa, Satgas FUI Salurkan Sembako Saat Pandemi

Bogor (SI Online) – Hingga saat ini wabah virus Covid-19 atau Corona masih merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Akibatnya, ekonomi semakin sulit dan warga diminta untuk berdiam diri di rumah. Sementara itu, pendapatan masyarakat juga menurun bahkan ada yang tidak ada pendapatan sama sekali sehingga menyulitkan masyarakat terutama di kalangan miskin untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

Menyikapi kondisi tersebut, Forum Umat Islam (FUI) melalui satuan tugasnya (Satgas) membagikan sejumlah paket sembako kepada warga yang berhak di salah satu perkampungan di Bogor, Jawa Barat.

Satgas FUI menyalurkan bantuannya dengan mendatangi rumah-rumah warga yang duafa setelah berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat.

Sekjen FUI KH Muhammad al Khaththath bersyukur di masa sulit ini, Satgas FUI masih bisa berkontribusi meringankan beban masyarakat khususnya kaum dhuafa yang terdampak virus Corona.

“Dengan kegiatan ini kita berharap hadirnya pertolongan Allah berdasarkan sebuah hadis Nabi Saw, Allah akan menolong hambaNya selama hamba itu menolong saudaranya,” jelasnya, Ahad (12/4).

Namun, kata Ustaz al Khaththath, masih banyak masyarakat yang perlu dibantu. Karena itu, ia mengajak kepada para aghniya (orang yang diberi kelebihan harta) untuk membantu saudaranya yang sedang kesulitan.

Ia berharap adanya virus Corona ini bisa segera berakhir dan kaum Muslimin bisa menyambut bulan Ramadhan dengan kondisi yang sehat dan penuh kebaikan.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button