#Kriminalisasi UlamaNASIONAL

Ditanya Bukti Mimpi Ketemu Rasulullah, Babe Haikal: Saya Nggak Bawa Handphone

Jakarta (SI Online) – Ketua Persaudaraan Alumni 212, Ustaz Haikal Hasan alias Babe Haikal mengaku dicecar 20 pertanyaan terkait laporan terhadap dirinya yang bercerita bermimpi bertemu Nabi Muhammad Saw yang disampaikannya dalam pemakaman enam Laskar FPI di Megamendung, Bogor.

“Ada 20 pertanyaan lebih. Saya lupa berapa banyaknya tapi ya segitu,” kata Babe Haikal usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (28/12/2020).

Dalam pemeriksaan selama enam jam itu, salah satu pertanyaan yang membuat dia tidak habis akal adalah ditanya bukti kalau dia bermimpi bertemu Rasulullah. Haikal pun terheran-heran diminta bukti mimpinya itu.

“Saya ditanya apa bukti Haikal Hassan bermimpi dengan Rasulullah. Bermimpi berjumpa dengan Rasulullah, apa buktinya? Siapa yang bisa jawab bukti?” kata dia.

Maka dari itu dia mengaku lucu sekali penyidik bertanya demikian. Dia pun berseloroh, kalau saat mimpi dia membawa telepon genggamnya barulah dia bisa memberikan bukti.

“Yang paling lucu adalah apa bukti Haikal Hassan bermimpi berjumpa dengan Rasulullah? Bagaimana cara buktinya? Waktu saya bermimpi saya enggak bawa handphone,” kata dia.

Sekretaris HRS Center itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam, Husin Shihab.

Husin melaporkan Haikal karena dugaan menyebar berita bohong karena menyampaikan bermimpi bertemu dengan Rasulullah.

Laporan terhadap Haikal tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button