#Banjir 2020DAERAH

FUI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Bogor

Bogor (SI Online) – Kehidupan masyarakat yang ada di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor pascabencana banjir dan longsor masih belum pulih. Untuk meringankan beban korban bencana, Forum Umat Islam (FUI) bersama sejumlah ormas Islam membuka posko bantuan di sekitar lokasi bencana.

FUI membuka posko di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Posko yang didirikan sejak 17 Januari 2020 itu digagas FUI bekerjasama dengan Gerakan Islam Reformis (GARIS) dan Gerakan Buy Muslim First Indonesia (BMFI).

Sekjen FUI KH Muhammad al Khaththath pada Senin (20/2/2020) meninjau posko FUI untuk menyerahkan bantuan dan berkoordinasi dengan relawan FUI yang sudah beberapa hari di posko guna membantu masyarakat.

“Bantuan logistik kami serahkan kepada KH Adi Hasanuddin, Pimpinan Pondok Pesantren Imaadul Balagoh Pasir Madang untuk disalurkan kepada korban terdampak banjir dan longsor yang ada di lokasi Pesantren dan sekitarnya,” kata al Khaththath.

Seperti diketahui, Pemerintahan Kabupaten Bogor memperpanjang status tanggap darurat pascabencana hingga 14 hari. Perpanjangan status tanggap darurat terhitung resmi mulai Rabu, 15 Januari 2020.

Dengan bertahannya status tanggap darurat ini, seluruh bantuan yang telah dikerahkan sejauh ini masih akan terus dimaksimalkan untuk membantu korban bencana, baik untuk pembekalan dalam mengatasi kesulitan akibat bencana maupun pemulihan pascabencana.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button