#PSBB JakartaNASIONAL

Gubernur Anies: Seluruh Warga Miskin DKI Jakarta Dapat Bantuan Sembako, Tanpa Melihat KTPnya

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh warga miskin dan rentan miskin di wilayahnya selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan bakal mendapatkan bantuan sosial berupa sembako.

Untuk memastikan hal itu, pada Sabtu pagi, Anies melihat langsung proses pengemasan bansos tersebut di JakGrosir, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Seluruh warga DKI Jakarta yang miskin atau rentan miskin memperoleh bantuan tanpa pengecualian, total 1,25 juta keluarga,” kata Anies melalui akun media sosialnya, Sabtu (11/04/2020).

Anies menegaskan, pemberian bansos tidak melihat KTP-nya. Menurut dia, jika KTP Jakarta pasti sudah termasuk di Basis Data Terpadu Dinsos DKI, jika bukan KTP Jakarta silakan laporkan untuk didata RT/RW dan diajukan ke kelurahan.

“Mereka semua saudara sebangsa, tanggung jawab kita untuk memastikan mereka bisa bertahan melewati masa-masa sulit ini.,” kata Anies.

Mantan Mendkbud itu mengungkapkan, bagi warga yang sudah mapan dan memiliki tabungan untuk membeli kebutuhan pokok sendiri, Pasar Jaya telah menyiapkan sistem pengantaran.

“Ibu/Bapak tidak usah ke pasar. Pasar Jaya telah mendata nomor telepon pedagang dari 105 pasar, Ibu/Bapak bisa telepon, tawar menawar seperti di pasar dan nanti pesanan diantar sesuai kesepakatan di http://belanja.pasarjaya.co.id/.,” tulis Anies.

Anies pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas gerak cepat jajaran pemerintah kota hingga RT-RW/ kader dasawisma, dan juga apresiasi kepada aparat TNI-Polri yang membantu pendistribusian bansos hingga sampai ke rumah warga.

“Terima kasih untuk warga Jakarta yang telah ikut ambil tanggung jawab selama #PSBBJakarta dengan berkegiatan #dirumahaja,” pungkasnya.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button