#Pandemi COVID-19NASIONAL

Ketum DDII Ajak Pemimpin Tinggalkan Kesombongan dan Syahwat Dunia

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Dr Adian Husaini menjelaskan hikmah dibalik terjadinya wabah Covid-19. Menurutnya, adanya wabah menuntut kita semua untuk mendekat kepada Allah SWT.

“Kita yakin bahwa Corona tidak datang dengan sendirinya, virus ini pasti hadir atas kehendak Allah, dan semua ini pasti ada tujuan dan hikmahnya,” ujar Adian di acara Taushiyah dan Takbiran Nasional Idul Adha 1442 Hijriah pada Senin malam (19/7/2021).

Menurutnya, setiap ujian dan musibah yang menimpa kita tujuannya agar kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada semua pihak, termasuk kepada para pemimpin untuk bersama-sama berupaya mengatasi krisis.

“Mari kita bersama-sama, saat ini kita senasib sepenanggungan, kita ikhtiar bagaimana kita sebagai satu umat satu bangsa bisa keluar dari krisis, bukan hanya krisis penyakit, tapi krisis hati, krisis moral dan sebagainya,” kata Adian.

Sebelumnya, kata Adian, saudara-saudara kita di Aceh pernah diuji dengan musibah yang besar yaitu Tsunami tapi kemudian mereka bersatu mengatasinya.

“Mudah-mudahan Corona mampu melunakan hati kita semua terutama para pemimpin, untuk meninggalkan ego, meninggalkan kesombongan dan meninggalkan berbagai macam syahwat dunia, nafsu dunia,” jelas Adian.

Selain itu, di momen Idul Adha ini Adian mengajak kita semua meneladani Nabi Ibrahim khususnya tentang pendidikan bagi keluarga.

“Bagi kita hikmah musibah corona kita semua dipaksa untuk kembali ke rumah, lebih peduli tentang tanggungjawab orang tua akan pendidikan anaknya,” tandas Adian.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button