#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Korban Meninggal di Inggris Lampaui Italia

London (SI Online) – Saat ini, Inggris menjadi negara Eropa dengan jumlah kematian terbanyak akibat virus corona, melampaui angka kematian di Italia.

Saat ini, tercatat ada 29.502 kematian akibat virus corona di Inggris – angka yang disebut Menteri Luar Negeri Dominic Raab sebagai “sebuah tragedi besar”.

Adapun angka kematian di Italia, yang sebelumnya tercatat tertinggi di Eropa, adalah 29.315.

Akan tetapi, para pakar mengatakan diperlukan waktu beberapa bulan untuk menunjukkan perbandingan global yang menyeluruh.

Kedua negara mencatat kematian pasien yang dinyatkaan positif Covid-19.

Kepala statistik BBC, Robert Cuffe, mengatakan Inggris mencapai angka kematian sebanyak itu lebih cepat ketimbang Italia.

Namun dia mengatakan ada yang perlu diperhatikan dalam membuat perbandingan seperti itu, termasuk populasi Inggris sekitar 10% lebih besar dari Italia.

Setiap negara juga memiliki tata cara pengujian yang berbeda. Italia melakukan tes lebih banyak dari Inggris sampai saat ini.

Secara terpisah, Badan Statistik Nasional Inggris (ONS) menerbitkan data pada Selasa (05/05) yang menunjukkan bahwa pada tanggal 24 April ada 27.300 kematian yang disebabkan oleh virus corona.

Termasuk kematian yang dilaporkan ke ONS sejak 24 April, jumlah totalnya menjadi lebih dari 32.000.

Angka-angka ini juga mencakup kasus-kasus di mana dokter mencurigai individu tersebut terinfeksi, tetapi tes tidak dilakukan – sedangkan angka harian pemerintah bergantung pada kasus yang dikonfirmasi.

sumber: BBC News Indonesia

Artikel Terkait

Back to top button