#Bubarkan BPIPNASIONAL

Parmusi: Presiden Jokowi Harus Copot Kepala BPIP

Jakarta (SI Online) – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam mendesak Presiden Jokowi untuk segera mencopot Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Usamah beralasan, pernyataan kontroversial Yudian bahwa agama adalah musuh terbesar Pancasia adalah menyesatkan dan memancing kemarahan umat.

“Pernyataan itu ngawur. Jika memang pemahaman Yudian demikian, Presiden Jokowi harus segera mencopotnya,” kata Usamah saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Pemimpin ormas Islam yang akan mengadakan Musyawarah Nasional (Munas) IV di Jakarta pada akhir Maret 2020 ini mengatakan, masih banyak para profesor yang memahami sejarah, dimensi nilai dan filosofi Pancasila.

Menurut Usamah, agama terutama Islam dan Pancasila tak bisa dipisahkan karena seluruh sila yang terdapat di dalam Pancasila selaras dengan nilai-nilai Islam.

“Pancasila dibuka dengan Ketuhanan Yang Maha Esa, ini bukti konkrit bahwa para peletak dasar negara memahami betul pentingnya agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sudah jelas, kita negara teologis. Apalagi mayoritas penduduk beragama Islam,” jelas Usamah.

red: shodiq ramadhan

Artikel Terkait

Back to top button