NASIONAL

Perempuan Bandung Gelar Aksi Tolak RUU P-KS

Bandung (SI Online) – Sejumlah massa yang terdiri dari para perempuan di Bandung menggelar aksi damai menolak Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) pada Ahad (7/7/2019).

Dengan mulut dilakban menyilang, para perempuan tersebut berdiri mematung tolak RUU P-KS. Sikap protes dengan bungkam itu dilaksanakan di sepanjang car free day (CFD) jalan Dago, Bandung.

Aksi teatrikal tolak RUU P-KS ini diselenggarakan oleh aliansi Gerakan Perempuan (GPP) bandung, sebagai respon terhaadap digulirkannya RUU P-KS yang sekarang sedang dibahas di DPR.

Dalam aksinya, para peserta membawa poster yang menyuarakan keresahan mereka,”moralitas dibungkam, RUU P-KS bukan solusi untuk perempuan baik-baik, keluarga dijaga dengan moral”. Dalam saetiap poster itu tertera hastag #TolakRUUPKS.

Marcia, Ketua Aliansi GPP mengungkapkan, “kami tetap dengan sikap menolak RUU P-KS untuk menymelamatkan ketahanan keluarga Indonesia, kami tidak ingin ketahanan keluarga Indonesia hancur karena RUU tersebut”.

Dia juga menegaskan “moral bangsa akan menjadi pertaruhan disana, kami juga dengan tegas tidak akan mengizinkan paham paham yang akan merusak moral bangsa tersebut ke Indonesia lewat RUU P-KS”.

Diva, salah seorang peserta aksi mengatakan,“selain nilai yang dibawa di dalam RUU P-KS bermasalah, RUU ini juga didukung habis habisan oleh kelompok LGBT”.

“Kita semua tahu bahwa perilaku LGBT itu sendiri ditolak oleh nilai nilai yang berlaku di Negara Indonesia, harusnya setelah kita tahu ideologi yang terkandung dalam RUU PKS bermasalah kita juga merasa tambah aneh dengan gencarnya dukungan kelompok LGBT tersebut,” papar Diva.

“Aksi teatrikal tolak RUU P-KS mendapat respon yang baik dari masyarakat, selain masyarakat yang setelah dijelaskan merasa nilai-nilai itu berbahaya, sebagian masyarakat juga ada yang mmemberikan dukungan seperti minuman untuk para peserta, dan juga dukungan secara moril”, tambah Jota, kordinator lapangan aksi tolak RUU P-KS.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close