#IslamofobiaINTERNASIONAL

Permusuhan Pemimpin Eropa terhadap Islam seperti Kanker

Ankara (SI Online) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut saat ini permusuhan terhadap Islam di Eropa telah menyebar seperti kanker.

“Sayangnya, kita sedang mengalami periode di mana permusuhan terhadap Islam, Muslim dan Nabi Muhammad menyebar seperti kanker, terutama di antara para pemimpin di Eropa,” kata Erdogan kepada fraksi parlemen Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) yang berkuasa, Rabu lalu.

Erdogan mengatakan, sikap permusuhan yang meningkat terhadap Islam dan kaum Muslimin itu dilakukan dengan kedok kebebasan berekspresi.

“Tidak ada Muslim yang bisa menjadi teroris, juga tidak ada teroris yang bisa menjadi Muslim karena teroris adalah pembunuh berhati hitam dan haus darah yang tidak ragu-ragu untuk membunuh orang tak berdosa untuk mencapai tujuannya sendiri,” sebut dia.

Pada publikasi Charlie Hebdo baru-baru ini yang menerbitkan “kartun yang menjijikkan” terkait Erdogan setelah menghina Islam dan Muslim, pemimpin Turki itu mengatakan dirinya percaya bahwa “musuh Islam dan Turki akan tenggelam dalam lobang kebencian yang mereka miliki.”

“Itulah tanda-tanda Eropa kembali ke era barbar,” sebut Erdogan.

Terkait dirinya yang dijadikan kartun oleh tabloid Charlie Hebdo, Erdogan mengatakan ia tidak ingin melihat apa yang tertera dalam kartun itu. Menurutnya hal itu memalukan untuk memberikan penghargaan kepada publikasi yang tidak bermoral.

“Apalah saya? Tidak perlu saya mengatakan apa-apa terkait hal yang tidak terhormat ini. Mereka telah menghina Nabi tercinta kami,” ujar dia.

Sumber: Anadolu Agency

Artikel Terkait

Back to top button