#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Ratu Inggris Dikabarkan Positif COVID-19

London (SI Online) – Kabar mengejutkan datang dari London, Inggris. Seorang pembantu dalam Istana mengatakan Ratu Elizabeth II positif COVID-19.

Laporan ini muncul hanya beberapa hari setelah Pangeran Charles, pewaris takhta kerajaan Inggris, dinyatakan positif COVID-19.

Laporan yang dimuat oleh media Inggris The Sun ini meningkatkan kekhawatiran akan kesehatan ratu di tengah wabah virus Corona yang sedang berlangsung di negara itu.

Pelayan, yang tugasnya termasuk membawa minuman dan makanan kepada ratu, memperkenalkan tamu, menyerahkan surat-surat dan pesan-pesannya dan memelihara anjingnya, dilaporkan telah disuruh pulang untuk isolasi diri.

“Semua orang ketakutan, tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk Ratu dan raja,” The Sun menukil pernyataan salah satu orang dalam kerajaan.

“Jika semua orang di sekitar mereka belum diuji, mereka seharusnya dan saya yakin mereka akan ada. Ada rasa takut yang nyata saat ini,” sambungnya seperti disitir dari Sputnik, Ahad (29/3/2020).

Menurut The Sun, keluarga kerajaan memeriksa selusin anggota staf lainnya dan semuanya dinyatakan negatif terhadap virus itu.

Pekan lalu, Ratu berusia 93 tahun itu bersama Pangeran Philip (98) pindah dari Istana Buckingham ke Kastil Windsor setelah pelayan di kediaman London didiagnosis terifenksi virus Corona.

Pada Rabu lalu, Pangeran Charles dinyatakan positif Corona. Ia pun lantas mengisolasi dirinya. Sementara pasangannya, Camillia, dinyatakan negatif.

Pada Sabtu, Inggris telah mengkonfirmasi lebih dari 17.000 kasus infeksi terkait virus Corona dengan angka kematian mencapai 1.019.

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson juga dinyatakan positif corona COVID-19, pada Jumat, 27 Maret 2020. Johnson terakhir bertemu dengan ratu pada 11 Maret 2020.

sumber: sindonews.com

Artikel Terkait

Back to top button