#Wabah CoronaNASIONAL

Tiga Orang Dekat Menteri Tjahjo Kumolo Positif Corona

Jakarta (SI Online) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo dinyatakan negatif virus Corona (COVID-19). Namun, tiga orang dekatnya justru dinyatakan positif.

“Kamis sore saya ditelepon Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD Gatot Subroto) diberi info kalau saya negatif. Tapi ada tiga rombongan saya yang ikut tes virus ternyata positif dan ketiganya langsung isolasi diri. Mohon doanya,” ujar Tjahjo di Jakarta, Jumat (20/3), seperti dilansir Republika.co.id.

Tjahjo menyatakan, menantu laki-lakinya juga mengikuti tes corona di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Senin 16 Maret 2020 lalu. Hasilnya positif COVID-19.

Selain sang menantu, Tjahjo memaparkan bahwa supir kantor dan asisten pribadinya pun turut dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Menurut pengakuan mantan Menteri Dalam Negeri itu, ketiga orang dekatnya tidak memiliki riwayat pergi ke luar negeri. Mereka hanya ikut mengantar dirinya ke RSPAD Gatot Subroto. “Tidak ada (ke luar negeri),” ucap dia singkat.

Tjahjo juga belum mengetahui siapa yang lebih dulu terinfeksi dan dari mana tertularnya. Namun sejak Kamis (19/3) malam, Tjahjo mengatakan ketiganya sudah diisolasi.

Menantu Tjahjo, Detri Warmanto, melalui akun Instagramnya mengatakan bila kondisinya kini dalam keadaan sehat. Artis sinetron itu mengaku tak memiliki gejala apa pun hingga akhirnya dinyatakan positif Corona.

“Enggak ada gejala apapun pilek batuk panas dan lain-lain. Terakhir di cek thermo gun saya 33.5 derajat (enggak jadi patokan juga tuh thermo gun),” tulis dia dalam akun pribadinya seperti dipantau Suara Islam Online, Sabtu (21/3/2020).

Sejak dinyatakan positif terjangkit, Detri mengaku langsung mengisolasi diri sendiri. Dia percaya virus Corona bisa dihilangkan dari tubuhnya dengan imunitas yang tinggi.

“Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Ibri RSPAD, virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus,” kata dia.

Detri meminta masyarakat untuk mendoakan kesembuhannya. Detri yang merupakan pesinetron ini pun meminta maaf kepada penggemarnya lantaran tak bisa membalas pesan satu persatu. “Sekian cerita dari saya, stay at home dan stay healthy,” kata dia.

Hingga saat ini, ada satu pejabat tinggi negara yang positif terinfeksi virus Corona, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, Wali Kota Bogor Bima Arya juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Bima kini menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor.

red: farah abdillah/dbs

Artikel Terkait

Back to top button