ORMAS ISLAM

UniSZA Salurkan Bantuan ke Rumah Qur’an at-Tawwabin

Bekasi (SI Online) – Universitas Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia memberikan bantuan kepada Rumah Qur’an at-Tawwabin, Bekasi, Indonesia pada Kamis (7/1/2021). Bantuan tersebut bagian dari program “Community Heroes UniSZA Cares”.

Bantuan diberikan oleh mahasiswa UniSZA Indra Martian Permana yang menjadi salah satu pembina di rumah Qur’an at-Tawwabin yang dulunya bernama Rumah Qur’an ar-Robbany.

Rumah Qur’an at-Tawwabin saat ini mendidik anak-anak penghapal Al-Qur’an berjumlah 50-60 orang dan kegiatan aktivitas belajar tersebut sudah berlangsung selama lima tahun.

Umi Fida selaku Kepala Sekolah Rumah Qur’an at-Tawwabin berterima kasih atas bantuan yang diberikan UniSZA melalui program “Community Heroes UniSZA Cares” ini.

Ia mengatakan, bantuan tersebut akan digunakan untuk pengadaan perpustakaan, membeli buku pelajaran dan buku lainnya yang membentuk karakter dan kepribadian dari anak-anak Rumah Qur’an (RQ) at-Tawwabin dan berusaha menjauhkan mereka dari Gadget.

“Selain itu juga akan dipergunakan untuk melengkapi sarana pendidikan seperti rak buku, meja belajar, dan sarana pendidikan lainnya di Rumah Qur’an at-Tawwabin” ujar Umi Fida.

Ia berharap, anak-anak yang berada di Rumah Qur’an at-Tawwabin selain mempunyai jiwa kecintaan terhadap al-Qur’an dan menghapalkannya juga memiiki jiwa dan gemar membaca buku sejak kecil.

Anak-anak santri pun menyambut gembira atas bantuan ini. “Terima Kasih UniSZA”, demikian ucapan anak-anak pengahapal al-Qur’an dari Rumah Qur’an at-Tawwabin.

red: adhila

Back to top button