#Wabah CoronaINTERNASIONAL

Update Virus Corona: 2.750 Kasus, 80 Orang Meninggal

Jakarta (SI Online) – Wabah virus corona yang berasal dari pusat Kota Wuhan di China, di Provinsi Hubei, telah menewaskan 80 orang di China dan menginfeksi lebih dari 2.750 secara global.

Virus ini telah menyebabkan alarm karena masih terlalu dini untuk mengetahui betapa berbahayanya dan betapa mudahnya menyebar di antara orang-orang. Juga karena virus baru, manusia belum dapat membangun kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Seperti dilansir BBC Indonesia, Senin (27/01), para pejabat komisi kesehatan mengatakan jumlah korban meninggal dunia di Provinsi Hubei telah bertambah dari 56 orang menjadi 76 orang, sedangkan empat korban lainnya berada di daerah lain.

Secara keseluruhan, jumlah pasien yang dipastikan terjangkit virus corona mencapai 2.744 orang. Media pemerintah mengatakan lebih dari 300 di antara mereka sakit kritis.

Kota Wuhan di Provinsi Hubei, yang merupakan sumber penyebaran virus, kini dinyatakan tertutup dan sejumlah kota menerapkan larangan perjalanan.

Lebih dari setengah juta staf medis telah dikerahkan untuk upaya pencegahan, pengendalian, serta operasi perawatan di Hubei.

Dua rumah sakit khusus yang memiliki dua ribu ranjang tengah dibangun dan pabrik-pabrik diminta segera memproduksi masker dan pakaian pelindung.

Sebelumnya, Presiden China Xi Jinping memperingatkan penyebaran virus baru corona yang mematikan semakin cepat, usai mengadakan pertemuan khusus pemerintah pada hari libur Tahun Baru Imlek.

Negara itu sedang menghadapi “situasi serius” kata Xi kepada para pejabat senior.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button