NASIONAL

UZR: Dukung Caleg yang Perjuangkan Aspirasi Umat

Bogor (SI Online) – Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Zaitun Rasmin (UZR) mengajak umat untuk menghidupkan hisbah atau amar makruf nahi munkar.

“Di zaman ini kita perlu menghidupkan amar makruf nahi munkar, kalau tidak bahaya. Jika kezaliman dan kemaksiatan dibiarkan itu bukan hanya mengundang bencana alam, tapi juga bencana sosial,” jelas Ustaz Zaitun saat mengisi kajian di Masjid Biru Atthohirin Bogor, Senin (25/3/2019).

Menurutnya, satu momen kebangkitan amar makruf nahi munkar saat ada kasus penistaan agama. “Di saat sebelumnya belum terlalu hidup gerakan amar makruf nahi munkar, di momen itulah umat bangkit berjuang, lewat aksi bela Islam seperti aksi 411 dan puncaknya aksi 212,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pimpinan Wahdah Islamiyah itu mengajak umat untuk mengambil sprit amar makruf nahi munkar 212 di setiap lingkungan masing-masing. “Kalau ada kemunkaran di kampung kita itu jangan dibiarkan,” pesanya.

Di tahun politik ini, Ustaz Zaitun juga mengajak umat untuk hisbah siyasi atau perjuangan di bidang politik. “Umat islam harus menyuarakan kebenaran, ajak umat memilih pemimpin untuk kemaslahatan dan eksistensi bangsa. Kita harus berjuang di waktu tersisa mengajak sebanyak-banyaknya memilih pilihan kita,” serunya.

Dalam pemilu serentak ini, ia mengingatkan untuk tidak terfokus pada Pilpres saja, Pileg pun harus diperhatikan. “Karena itu menangkan caleg-caleg yang membawa aspirasi umat agar kuat legislatif dan bisa sejalan dengan eksekutif, mari kita dukung partai umat agar lolos Parlementary Threshold,” tandasnya.

Selain Ustaz Zaitun, hadir pula Ustaz Bachtiar Nasir sebagai narasumber kedua di kajian bulanan bertemakan “Kekuatan Iman dalam Kehidupan” itu.

red: adhila

Artikel Terkait

BACA JUGA
Close
Back to top button