NASIONAL

Wali Kota Bogor Imbau Warga Tak Rayakan Tahun Baru

Bogor (SI Online) – Wali Kota Bogor Bima Arya mengimbau segenap aparatur pemerintah dan warga Kota Bogor untuk tidak merayakan pergantian tahun baru.

“Sebagai Wali Kota saya memerintahkan dan mengimbau seluruh aparatur untuk tidak merayakan tahun baru. Untuk tidak merayakan dengan berlebihan dan hura-hura, kita jauhi perbuatan seperti itu karena tidak membawa kemaslahatan,” kata Bima saat memberikan sambutan di acara Bogor Murojaah Alquran di Masjid Raya Bogor, Selasa (25/12/2018).

Bima menegaskan, pihaknya juga akan melarang petasan dan kembang api. “Kita imbau warga agar bermuhasabah saja, bisa di masjid atau di rumah untuk bersama-sama merenung apa yang salah selama ini lalu kemudian meneladani junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bima akan memberikan instruksi langsung kepada jajaran di bawahnya. “Jadi saya akan menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Dinas untuk memastikan di lingkungan masing-masing agar tidak ada perayaan tahun baru,” tegasnya.

Ia berharap dengan kebijakan tersebut akan menghindarkan terjadinya bencana yang marak terjadi saat ini. “Mudah-mudahan kita terhindar dari bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial. Dan kita yakini bencana alam ada kaitannya dengan bencana sosial, mungkin karena kita membiarkan bencana sosial sehingga terjadi bencana alam,” tandas Bima.

red: adhila

Back to top button