NASIONAL

Habib Rizieq Pimpin Doa Pemakaman Mbah Moen

Mekah (SI Online) – Pemakaman jenazah pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair turut dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Dalam video yang beredar, nampak Habib Rizieq menunggu di lokasi pemakaman di Makam Ma’la sesaat sebelum jenazah Mbah Moen tiba.

Seperti dilansir Republika.co.id, Selasa 6 Agustus 2019, Habib Rizieq masuk dari pintu barat komplek pemakaman Ma’la. Ia datang bersama rombongannya dan langsung masuk menembus kerumunan jamaah ke lokasi pemakaman. Setelah jenazah Mbah Moen dimakamkan, Habib Rizieq memimpin pembacaan doa yang diaminkan oleh jamaah yang hadir.

Habib Rizieq menolak untuk berkomentar dengan media Indonesia yang ikut menghadiri pemakaman Mbah Moen. Ia langsung keluar area pemakaman Ma’la usia membacakan doa.

Ma’la adalah pemakaman untuk warga asli Arab Saudi. Di tempat ini, sejumlah keluarga Nabi Muhammad Saw, termasuk Sayyidah Khadijah, dimakamkan.

Sebelumnya, jenazah Mbah Moen disemayamkan di kantor Daerah Kerja Mekah yang merupakan tempat petugas haji Indonesia berkantor. Dari sini jenazah dibawa ke Masjidil Haram untuk disalatkan.

red: farah abdillah

Artikel Terkait

Back to top button