FINANSIALNASIONAL

MUI Serahkan Bantuan untuk 10 Muslimah-Preneur

Jakarta (SI Online) – Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga (PRK) MUI Pusat bekerjasama dengan IDF MUI, KPEU MUI, Pinbas MUI, dan AdibFood menyerahkan bantuan kepada sepuluh Muslimah-Preneur.

Program Muslimah-Preneur sudah dimulai sejak Agustus tahun lalu bertempat di Masjid Al-Barkah, Jakarta Selatan. Tujuan kegiatan ini memberikan kiat memulai usaha sehingga seorang muslimah khususnya ibu bisa menjadi enterpreneur sukses.

“Kami melakukan seleksi dari 35 ormas untuk mendapatkan manfaat, IDF memberikan bantuan sebanyak 30 juta berupa freezer dan isinya berupa froozen food dari AdibFood senilai dua juta, dan Sekretaris KPEU Ahmad Suaedi senilai satu juta,” ujar ketua opanitia kegiatan ini, Arovah Windiari, Senin (21/09/2020) secara virtual melalui aplikasi Zoom .

Arovah mengatakan, seleksi terhadap sepuluh muslimah-preneur tersebut melalui dua tahap seleksi. Pertama adalah seleksi administrasi dan kedua survei lapangan.

Ketua MUI Bidang PRK, Prof. Amany Lubis dalam sambutannya berharap, program mendorong muslimah preneur seperti ini diperlukan untuk membantu memulihkan suasana sosial dan ekonomi bangsa akibat pandemi. Dia juga berharap, program seperti ini bisa menjadi penopang ketahanan keluarga di rumah.

“Jangan disangka ini kecil, kegiatan ini sangat besar artinya karena kita ingin membantu muslimah preneur berkiprah di masyarakat dan kita semua semangat mencontohkan semangat dan prestasi kita,” ujar Rektor UIN Jakarta ini.

1 2Laman berikutnya

Artikel Terkait

Back to top button