DAERAH

Aksi Penyelamatan Indonesia Tolak Kenaikan Harga BBM

Bandung (SI Online) – Sejumlah massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aksi Penyelamatan Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (5/9/2022).

Pimpinan Aksi Penyelamatan Indonesia Ustaz Asep Syaripudin mengatakan, unjuk rasa tersebut digelar untuk menyikapi kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Keputusan Pemerintah menaikkan harga BBM dan memaksa (sebagian besar) rakyat untuk mengalihkan penggunaan pertalite ke pertamax, merupakan kebijakan oligarki yang sangat mencekik dan semakin menyengsarakan rakyat,” jelas Asep dalam pernyataan sikapnya.

Oleh karena itu, kata Asep, Aksi Penyelamatan Indonesia menyampaikan Resolusi Bandung yang isinya; pertama mendesak Pemerintah agar menarik dan/atau membatalkan kenaikan harga BBM.

“Kedua mendesak kepada DPR RI agar segera mengingatkan pemerintah agar membatalkan kebijakan yang semakin menekan dan menyengsarakan rakyat itu,” tegas Asep.

Agar aspirasi masyarakat semakin luas, Asep menyerukan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama melakukan Aksi Nasional serentak dalam rangka menyelamatkan Indonesia dari Pemerintah yaitu tidak pro rakyat.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button