INTERNASIONAL

Jurnalis Palestina yang Gugur Meningkat Jadi 173 Orang

Gaza (SI Online) – Kantor Media Pemerintah (GMO) di Jalur Gaza mengumumkan bahwa jumlah wartawan yang syahid telah meningkat menjadi 173 orang, sejak dimulainya perang genosida Israel di Gaza.

Dilansir Pusat Informasi Palestina, Senin (16/9) GMO mengatakan dalam sebuah siaran pers bahwa jumlah martir jurnalis meningkat setelah kematian rekan jurnalis Abdullah Shakshak, yang bekerja untuk beberapa media Arab.

GMO mengutuk penargetan dan pembunuhan jurnalis Palestina oleh tentara pendudukan Israel, dan menyatakan bahwa Israel bertanggung jawab penuh atas kejahatan keji ini.

GMO menyerukan kepada masyarakat internasional dan organisasi-organisasi internasional terkait yang terlibat dalam jurnalisme di seluruh dunia untuk menghalangi Israel dan menuntutnya di pengadilan internasional atas kejahatan yang sedang berlangsung, dan untuk menekannya agar menghentikan genosida dan pembunuhan serta pembunuhan terhadap wartawan Palestina.

Pasukan pendudukan Israel melanjutkan agresi mereka di Jalur Gaza, baik di darat, laut, maupun udara, sejak 7 Oktober 2023, yang mengakibatkan gugurnya lebih dari 41.206 warga dan melukai 95.337 orang lainnya, dalam penghitungan yang belum final, sementara ribuan korban lainnya masih berada di bawah reruntuhan. [ ]

Artikel Terkait

Back to top button