RIHLAH

Ke Pekalongan, Jangan Lupa Mampir ke Enam Tempat Penjualan Batik Ini

Pekalongan (SI Online) – Kota Pekalongan, Jawa Tengah merupakan salah satu sentra produksi batik di Indonesia. Berada di jalur pantai utara (pantura), kita bisa jumpai sejumlah lokasi penjualan batik di Pekalongan.

Batik Pekalongan memiliki ciri khas yang membedakannya dengan produk batik dari kota lain. Seperti dilansir situs Gramedia, batik Pekalongan identik dengan warna cerah dan terinspirasi dari keindahan tumbuhan dan hewan.

ADS: Anda ingin mengenal organisasi profesi dalam bidang farmasi di Kota Pekalongan? Anda bisa mengunjungi pafipckotapekalongan.org. PAFI turut mengembangkan profesi kefarmasian di daerah, serta melatih dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya obat-obatan yang aman.

Berikut sejumlah lokasi penjualan batik di Pekalongan yang bisa dikunjungi saat mampir ke Kota Batik ini:

1. Pasar Setono

    Pasar Setono ada sentra penjualan batik di Kota Pekalongan. Kamu bisa menjumpai banyak kios batik yang melayani penjualan eceran maupun grosir.

    Ada beragam motif batik yang bisa dijumpai di Pasar Setono, termasuk batik khas Pekalongan.

    Selain aneka motif, tersedia juga berbagai macam batik mulai dari tulis, cap hingga printing. Lokasinya sangat strategi di seberang Gerbang Tol (GT) Batang. Tepatnya di Jalan Dr. Sutomo Nomor 1-2, Karangmalang, Pekalongan Timur.

    Mengutip laman Badan Promosi Pariwisata Kota Pekalongan, Grosir Batik Setono didirikan pada 15 Desember 1941. Pusat batik ini menempati bangunan bekas pabrik tekstil yang sudah tidak beroperasi.

    2. International Batik Center (IBC)

      Serupa dengan Pasar Setono, International Batik Center merupakan kawasan penjualan batik. Kamu bisa menjumpai batik aneka macam dan motif di International Batik Center. Lokasinya juga cukup strategis karena berada di jalur utama pantura. Tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 573, Pegantungan, Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

      Selain batik, pengunjung bisa menjumpai tas, dompet, dan aksesoris dari batik. International Batik Center juga dilengkapi dengan saran ibadah, area parkir, food court, museum batik, dan sarana umum lainnya.

      3. Qonita Batik & Boutique

        Jika mencari batik premium, maka Qonita Batik & Boutique bisa menjadi pilihan. Melansir dari situs resminya, Qonita Batik & Boutique sudah didirikan sejak 1995.

        Qonita Batik & Boutique menjual berbagai jenis produk berbahan batik, seperti gaun ready to wear dari bahan sutra premium, kemeja sutra premium, blouse, tunik, rok, daster, dan lainnya.

        1 2Laman berikutnya

        Artikel Terkait

        Back to top button