NASIONAL

Kuttab Raudhah Nabawiyah Gelar Seminar Keluarga bersama Ustaz Oemar Mita dan Ustaz Bendri Jaisyurrahman

Bogor (SI Online) – Sebagai sekolah Islami yang memiliki misi “Menyiapkan Generasi Qurani Berkarakter Shalih Linafsih, Muslih Lighairih” Kuttab Raudhah Nabawiyah tidak hanya memberikan pendidikan terbaik bagi siswa-siswinya.

Orang tua sebagai partner utama guru dalam membimbing dan membersamai siswa-siswi dalam proses pendidikan, tentunya sangat perlu untuk mempelajari ilmu tentang keluarga sebagai bekal untuk membangun peradaban.

Untuk itulah, Kuttab Raudhah Nabawiyah menggelar Seminar Keluarga dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang parenting yaitu Ustaz Oemar Mita, Lc dan Ustaz Bendri Jaisyurrahman, Lc.

Seminar Keluarga bertajuk “Berlayar Menuju Surga” itu digelar di Ballroom, Bigland Hotel International, Kota Bogor, Sabtu (5/10/2024).

Pimpinan Kuttab Raudhah Nabawiyah Adit Sagitra mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka memberikan edukasi terkait membangun keluarga Islami.

“Kuttab Raudhah Nabawiyah hadir dengan memberikan materi seputar keluarga, yang prosesnya mulai dari memilih pasangan, pentingnya visi misi keluarga hingga mengilmui diri dalam membangun keluarga dan mendidik anak,” ujarnya.

Adit mengatakan, seminar keluarga merupakan salah satu kegiatan yang digagas Kuttab Raudhah Nabawiyah. “Serialnya macam-macam, mulai dari kajian, tabligh akbar, forum ummahat, lalu acara seminar ini dengan menghadirkan Ustaz Oemar Mita dan Ustaz Bendri Jaisyurrahman yang sangat kompeten di bidang parenting,” jelasnya.

Dalam acara itu, Ustaz Oemar Mita menyampaikan materi seminar berjudul “Kita Menjaga Lentera Pernikahan” dan materi Ustaz Bendri Jaisyurrahman berjudul “Ketika Pasangan Tak Sesuai Harapan”.

Seminar tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah. “Alhamdulillah acaranya full (penuh) dengan peserta sebanyak 130 orang dari berbagai daerah di Jabodetabek, bahkan ada yang dari Sukabumi dan Surakarta,” kata Adit.

Kuttab Raudhah Nabawiyah sendiri baru berjalan dua tahun dengan visi menyiapkan generasi qurani berkarakter shalih linafsih, muslih lighairih.

Sekolah setara SD yang bertempat di Bima Raya Ujung, Cibuluh, Bogor Utara itu baru saja membuka pendaftaran dimulai 4 hingga 22 November 2024.

red: adhila

Back to top button