IHATEC Marketing Research Kembali Gelar ‘Top Halal Award 2024’
Jakarta (SI Online) – IHATEC Marketing Research kembali menyelenggarakan Penganugerahan Top Halal Award (THA) 2024.
Acara bertema “Building Halal Brand to Capture Global Market” digelar Rabu, 16 Oktober 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.
THA merupakan bentuk penghargaan kepada perusahaan dengan citra halal terbaik yang dinilai berdasarkan hasil survei Top Halal Index oleh IHATEC Marketing Research. Dari ribuan merek yang diukur, sekitar 300 merek berhasil meraih predikat Top Halal.
Baca juga: IHATEC Marketing Research Gelar Anugerah Top Halal Award 2023
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Top Halal Award (THA) 2024.
Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi halalpreneur serta menjadi momentum bersama dalam memajukan industri halal Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia.
Sandiaga menekankan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam ekonomi halal dan kapasitas di berbagai industri halal, seperti makanan dan minuman halal serta pariwisata halal. Pengembangan ekonomi halal akan membantu Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan lapangan kerja.
“Untuk terus mendukung para pelaku industri halal dan terwujudnya visi Indonesia menjadi produsen halal terkemuka di dunia diperlukan strategi kolaborasi yang efektif, inovatif, dan berkelanjutan melalui upaya-upaya, seperti mendorong business matching, industri hulu dan hilir, perluasan akses pasar, serta dukungan ekspor produk,” terang Sandiaga.
Direktur Eksekutif KNEKS, Sholahudin Al-Aiyub, menyebutkankan, Top Halal Award 2024 merupakan ajang yang penting untuk mengapresiasi dan promosikan produk halal di Indonesia.
Di tengah perkembangan industri halal yang besar, pengharagaan ini selain merupakan pengakuan atas prestasi yang sudah capai, juga menjadi pendorong bagi pelaku industri untuk terus berinovasi dan menjalankan kualitas produk dan inovasi yang sesuai prinsip halal dan thayyib.
“Kami berkomitmen mendukung pengembangan ekosistem halal di Tanah air. Kami percaya bahwa kolaborasi dan sinergi pemerintah dan pelaku industri serta masyarakat luas, kita dapat menghasilkan produk halal yang kompetitif di skala nasional maupun kancah global,” ungkap Aiyub.
Direktur IHATEC Marketing Research, Evrin Lutfika, mengungkapkan, THA merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang siap bersaing di pasar halal global.
Hal ini sebagai diferensiasi yang mendorong perusahaan menjadikan halal sebagai keunggulan utama, serta membantu konsumen dalam memilih merek halal unggulan dan terpercaya yang mampu meningkatkan peluang penjualan.