DAERAH

Acara Muslim United Dipindah ke Masjid Jogokariyan, FUI DIY: Tetap Sedulur Saklawase!

Yogyakarta (SI Online) – Acara Muslim United (MU) ke-2 dipindahkan lokasinya dari Masjid Gedhe Kauman (kompleks alun-alun utara Yogyakarta) ke Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

“Muslim United pindah ke Masjid Jogokariyan. Mari hadiri dan bersenang-senang dalam berukhuwah,” keterangan pihak masjid melalui akun resminya @masjidjogokariyan di Instagram, Sabtu (12/10/2019).

Menurut keterangan dari Forum Ukhuwah Islamiyyah (FUI) Yogyakarta selaku penyelenggara acara itu, acara Muslim United kedua di Masjid Jogokariyan mulai dilangsungkan pada Sabtu ini pukul 15.00 WIB.

Keterangan FUI itu disampaikan oleh pihak Masjid Jogokariyan juga melalui saluran resmi tersebut. “Dengan mengharap ridho Allah dan berdasarkan keputusan bersama antara FUI DIY, Takmir Masjid Gedhe Kauman, dan Official Crew Muslim United #2, maka Muslim United #2 mulai sore ini tanggal 12/10/2019 jam 15.00 WIB akan berlangsung di Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

“Statement, isu, berita, dan lain-lain yang tidak berasal dari Official Crew Muslim United #2 bukan tanggung jawab kami. Alhamdulillah. Tetap Sedulur Saklawese!” tulis keterangan tertanda FUI DIY itu.

Sementara itu, melalui pengeras suara Masjid Jogokariyan, juga terus menerus dimumkan soal kepindahan acara ini. “Kegiatan Muslim United 2019 yang semula digelar di Masjid Gedhe Kauman dipindah ke Masjid Jogoriyan, Yogyakarta, mulai sore ini,” demikian pengumuman tersebut dikumandangkan.

“Mewakili Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY, Takmir Masjid Kauman dan panitia Muslim United ke-2, memutuskan pindah ke Masjid Jogokariyan, atas dasar inisiatif sendiri tanpa paksaan siapapun,” kata panitia memalui pengeras suara, dikutip dari Jogjainside.com.

Masyarakat yang kesulitan transportasi juga disipakan bus untuk menuju ke Masjid Jogokariyan. Masyarakat dipersilahkan mengubungi panitia untuk penggunaan bus, atau transportasi lain.

Panitia juga menyediakan transportasi bagi peserta yang akan menuju lokasi baru di Masjid Jogokariyan.

Dengan tema “Sedulur Saklawase”, acara Muslim United kedua yang diselenggarakan oleh FUI resmi dibuka pada Jumat (11/10/2019) di Masjid Gedhe Kauman.

Acara yang diagendakan berlangsung pada Jumat (11/10/2019) hingga Ahad (13/10/2019) ini awalnya digelar di Masjid Gedhe Kauman. Namun tidak mendapatkan izin dari pihak Keraton.

red: adhila

Tags
Back to top button
Close
Close