DAERAH

Babeh Haikal Hadiri Tabligh Akbar Bina Nisa Center dan DKM Al Hidayah Bogor

Bogor (SI Online) – Lembaga Bina Nisa Center (BNC) dan DKM Al Hidayah Bogor menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustaz Haikal Hasan pada Rabu (9/10/2019) di Masjid Al Hidayah, Bantar Kemang, Kota Bogor.

Ketua Yayasan Al Hidayah Dr H Neddun Badruzaman Mpd dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena kehadiran Ustaz Haikal Hasan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran ustaz, masyarakat kami menjadi berkah, dan kami lebih cinta kepada Allah, lebih cintah kepada Rasul, cinta kepada ulama, cinta kepada sesama dan juga cinta kepada NKRI,” ujarnya.

Ia berharap, kajian-kajian keislaman khususnya di Masjid Al Hidayah semakin marak ke depannya.

Sambutan kedua disampaikan Ketua BNC Ustazah Ratu Irmawati. Ia menyampaikan seputar kegiatan BNC di Masjid Al Hidayah yang belum lama ini melakukan sinergi dakwah diantara dua lembaga tersebut.

Sehari-harinya, BNC menggelar kegiatan seputar belajar Alquran, mulai dari tahsin, tahfiz, tamyiz dan lainnya.

“Bulan lalu kita mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar, dan kali ini kita mengadakan tabligh akbar, tujuannya tidak lain adalah untuk memakmurkan masjid. Karena memakmurkan rumah Allah adalah tugas kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ustaz Haikal Hassan dalam ceramahnya menyoroti tentang masjid yang harus ramah terhadap anak-anak. Hal itu guna menanamkan rasa cinta masjid kepada anak-anak.

“Jadi jangan galak sama anak-anak, Rasulullah saja ketika shalat pernah dinaiki punggungnya saat sujud oleh cucunya, dan Rasulullah membiarkannya,” kata Ustaz yang akrab disapa Babeh Haikal itu.

Di Turki, kata dia, ada masjid yang menyediakan mainan untuk anak-anak. Itu karena Presidennya ingin menjaga masjid agar dicintai umat dan generasinya.

Selain itu, Babeh Haikal juga mengingatkan agar para orang tua lebih sayang dalam mendidik anak-anak apalagi di zaman milenial saat ini.

Ratusan jemaah yang hadir sangat antusias mendengarkan ceramah Babeh Haikal. Kehadirannya di Masjid Al Hidayah bagian dari agenda dakwah keliling di Bogor.

red: adhila

Back to top button