NASIONAL

Bangun Al Markaz Al Islami Palu, MUI Terima Bantuan Lagi dari Taiwan

Jakarta (SI Online) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat kembali menerima bantuan dari pemerintahan Taiwan untuk pembangunan Islamic Center di Palu, Sulawesi Tengah.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada delegasi Taiwan, Mr Jhon C Chen yang hari ini menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk pembangunan Al Markaz Al Islami di Palu,” kata Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin di gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Selain Kiai Ma’ruf, hadir dalam penyerahan bantuan itu jajaran pengurus MUI Pusat, termasuk Waketum Zainut Tauhid Sa’adi yang juga Wakil Menag RI.

Kiai Ma’ruf mengatakan, bantuan kedua dari pemerintahan Taiwan ini adalah bantuan tambahan senilai lima miliar. Sebelumnya, menurut Kiai Ma’ruf, pada tahap pertama pemerintahan Taiwan memberikan bantuan untuk pembangunan Islamic Center di Palu melalui MUI senilai Rp7,5 miliar.

“MUI memang tidak punya uang. Tapi MUI selalu yakin bahwa uangnya ada dimana-mana. Ternyata salah satu uangnya itu ada di Taiwan. Kemudian Taiwan ternyata memberikan bantuannya melalui MUI untuk Palu,” seloroh Wapres RI itu.

Kiai Ma’ruf menceritakan, saat pembangunan Islamic Center bantuan pertama yang diberikan oleh pemeritahan Taiwan tidak cukup. Karena itu, pada waktu peletakan batu pertama, dia katakan bahwa dana yang diberikan itu tidak cukup.

“Lama ditunggu oleh MUI. Jadi nggak itu bantuan susulan itu?. Ternyata alhamdulillah hari ini bantuan susulan itu datang juga. Oleh karena itu kami dari MUI mengucapkan terima kasih,” kata Kiai Ma’ruf sembari tersenyum.

red: asyakira

Tags
Back to top button
Close
Close