#Save UyghurNASIONAL

Bela Muslim Uighur, Pemerintah Diminta Tegas terhadap China

Jakarta (SI Online) – Ribuan massa dari berbagai elemen menggelar demonstrasi membela Muslim Uighur di Provinsi Xianjing, China. Aksi tersebut dilakukan di depan Kedubes China di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Pimpinan Persaudaraan Alumni 212 Bogor Ustaz Wilyudin Dhani yang hadir dalam aksi tersebut menegaskan bahwa pemerintah Indonesia harus mengambil sikap tegas terhadap pemerintah China.

“Dengan sistem politik Indonesia yang bebas aktif seharusnya pemerintah berani bersikap tegas. Pemerintah harus berani menuntut agar kekejaman terhadap Muslim Uighur dihentikan,” jelasnya.

Selain itu, Dhani juga menyerukan kepada dunia internasional untuk melakukan tekanan terhadap China. “Bahkan kalau perlu kita melakukan pemboikotan,” tandasnya.

Aksi yang digelar usai shalat Jumat ini dihadiri massa dari berbagai kalangan. Meski dalam kondisi yang marah dan sedih akibat kezaliman yang menimpa saudara-saudara Muslim Uighur, massa tetap menyampaikan aspirasi dan tuntutannya dengan tertib dan damai.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button