#Save UyghurNASIONAL

Bela Muslim Uighur, Ribuan Massa Datangi Kedubes China

Jakarta (SI Online) – Ribuan massa dari berbagai elemen menggelar demonstrasi membela Muslim Uighur di Provinsi Xianjing, China. Aksi tersebut dilakukan di depan Kedubes China di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

Aksi yang digelar usai shalat Jumat itu dihadiri peserta dari berbagai kalangan. Mereka membawa berbagai atribut, dari bendera Tauhid sampai poster bertuliskan pesan bebaskan muslim Uighur.

Sama seperti aksi-aksi bela Islam sebelumnya, banyak diantara yang hadir memberikan dukungan dengan menyediakan makanan dan minuman bagi peserta aksi.

Pantauan Suara Islam Online dari lokasi, aksi tersebut berjalan damai. Meski dalam kondisi yang marah dan sedih akibat kezaliman yang menimpa saudara-saudara Muslim Uighur, massa tetap menyampaikan aspirasi dan tuntutannya dengan tertib.

Mereka menuntut agar pemerintah China menghentikan kezalimannya dan memberikan kebebasan terhadap Muslim Uighur dalam menjalankan ajaran agamanya.

Seperti diketahui, saat ini banyak beredar informasi tentang nasib Muslim Uighur, salah satunya dari laporan Amnesty Internasional, yang mengungkapkan sekitar satu juta penduduk Uighur mengalami penyiksaan dan tidak diketahui nasibnya ketika dimasukkan ke “kamp pendidikan ulang”.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button