#Save UyghurNASIONAL

Bela Uighur, Sejumlah Ormas Islam akan Demo Kedubes China

Jakarta (SI Online) – “Sesungguhnya orang-orang Mukmin itu bersaudara”, demikian kata Ketua Ustazah Peduli Negeri (UPN) Hj Nurdiati Akma mengutip dari ayat Al-Qur’an. Hal itu untuk menerangkan kepedulian terhadap saudara Muslim Uighur di Xinjiang, China.

Menurutnya, umat Islam di Indonesia merasa peduli terhadap apa yang dialami Muslim Uighur saat ini. “Umat Islam di Indonesia merasakan, sakitnya umat Islam Uighur adalah sakitnya umat Islam di Indonesia,” kata Nurdiati dikutip Suara Islam Online, Kamis (26/12) dari video pernyataannya.

Salah satu upaya untuk menunjukkan solidaritas terhadap Muslim Uighur, rencananya sejumlah ormas Islam akan menggelar aksi demonstrasi di depan Kedubes China di Jakarta pada Jumat 27 Desember 2019 mendatang. Aksi akan dilaksanakan siang hari sekitar pukul 13.00 wib usai pelaksanaan shalat Jumat.

“Mari kita berunjuk rasa di depan kedubes China, kita tuntut China agar menghentikan kejahatan terhadap Muslim Uighur, kalau tuntutan tidak dipenuhi kita minta pemerintah putuskan hubungan politik dengan China karena sangat menyakiti umat Islam,” tegas Nurdiati.

Ia mengajak agar umat Islam semangat dalam melakukan pembelaan sesama Muslim. “Mari tingkatkan ghirah semangat untuk kepentingan Islam dan demi Muslim Uighur,” tuturnya.

Selain itu, ia berharap apa yang dialami Muslim Uighur jangan sampai dialami juga oleh umat Muslim di Indonesia. “Kami tidak ingin umat Islam tertindas disana akan mengalir tertindas pula umat Islam di Indonesia,” tandasnya.

red: adhila

Artikel Terkait

Back to top button