#Pilpres 2019NASIONAL

Dilantik Jadi Gubernur, RK Langsung Ingin Masuk Tim Jokowi

Jakarta (SI Online) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan keinginannya untuk masuk ke dalam tim kampanye nasional bakal calon presiden Joko Widodo dan bakal calon wakil presiden Ma’ruf Amin.

“[Pilpres] 2019 saya dukung Pak Jokowi, sudah clear. Tidak usah ditanyakan lagi,” ujarnya di Istana Negara, Rabu (5/9/2018).

Kendati demikian, pria yang akrab disapa RK itu mengungkapkan bahwa keinginannya tersebut harus disesuaikan dengan aturan yang ada. Jika sudah dipastikan tidak melanggar, maka menilai keputusannya untuk masuk tim kampanye nasional adalah sebuah hak politik.

“Saya ikut aturan dulu, kalau tidak melanggar. Saya kira dulu juga Pak Aher ketua timsesnya Pak Prabowo kan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan RK dan Gubernur terpilih Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akan masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Keduanya memang orang yang kami butuhkan sebagai pendorong opini, penggerak masyarakat. Sangat penting RK sama Bu Khofifah, dan saya pastikan masuk,” ungkapnya.

Pada 2014, Ahmad Heryawan yang ketika itu menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar) ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk daerah Jabar.

sumber: Kabar24.com/ANTARA

Artikel Terkait

Back to top button