NASIONAL

Gubernur Anies: Tidak Mungkin Ada Persatuan dalam Ketidakadilan

Jakarta (SI Online) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara Reuni Akbar Mujahid 212 yang diadakan di Lapangan Monas, Jakarta. Ia mengatakan, salah satu kebanggaan Indonesia adalah adanya persatuan di tengah keberagaman.

“Yang sesungguhnya hebat dari Indonesia di sini adalah persatuan. Tapi persatuan itu tidak dijaga dengan retorika, persatuan itu tidak dijaga dengan hanya mengirimkan tulisan atau lisan, persatuan itu dijaga dengan menghadirkan keadilan.” ujarnya.

Menurut Anies persatuan tak mungkin hadir dalam masyarakat yang tanpa keadilan. “Tidak mungkin ada persatuan dalam ketidakadilan, tanpa keadilan tidak mungkin ada persatuan karena itu keadilan itu menjadi penting untuk mempertahankan apa yang dibangun oleh para pendiri negeri ini,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Anies, sangat penting hari ini untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tanggung jawab kita hari ini adalah memastikan hadirnya keadilan bagi seluruh rakyat indonesia. Ketika kesetaraan kesempatan ada ketika perlakuan yang sama ada pada setiap warga indonesia maka di situ kita akan merasakan keadilan dan dengan itu kita memiliki persatuan,“ kata Anies.

Anies datang dan memberi sambutan ke acara Reuni Akbar Mujahid 212 dengan menggunakan pakaian Dinas Coklat Muda dengan peci hitam.

red: adhila

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close